Jumat, 04 Juni 2010

Cara mengatasi masalah Validation pada Microsoft Security Essentials


Yap, kendala ini sering selalu terjadi bagi pengguna komputer yang memakai Windows Bajakan (semua type). Hahaha... ya begitulah... microsoft udah memperhitungkan itu semua, meski antivirus gratis, tapi antivirus ini mau bekerja kalau Windows'a ASLI (genuine). Hua...ha..ha... repot banget yahh??..
Saya sendiri juga tidak bisa memakai Anti Virus itu b'coz Windows gua juga BAJAKAN. xixixixi
Tapi saya tak kan menyerah begitu saja!! Hidup Indonesia!! Hiiaaaa... Saya coba googling berputar-putar menyeberangi jembatan tua bergoyang sampai melawan monster jahat (lebay banget gua ya??) , akhirnya saya temukan tips ini. Caranya ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Download Microsoft Security Essentials disini.
  2. Extract Anti Virus yang tadi sudah di download.
  3. Download MSE loader disini, extract dan copy file "loader.exe" ke folder Anti Virus.
  4. Jalankan loader.exe. Ikuti saja petunjuk instalasinya. Saat dia menanyakan Validation, lanjutkan saja nanti muncul tulisan “This copy of Windows passed genuine validation”. Horree....
  5. Eiittt... enggak cuma sampe disitu, update database Anti Virus'a seperti biasa.
  6. Setelah selesai update, nanti muncul peringatan "Windows did not pass genuine validation and you canrun another validation check after you get genuine Windows".
hahahaha... maklum, pinter juga microsoft ya?? benar-benar tidak mau rugi... Tapi ku kan selalu berjuang... !!!! Yeeyy... Ikuti langkah selanjutnya ....
  • Buka X:\Windows\System32\drivers\etc
  • Buka file "host" menggunakan Notepad.
  • Tambahkan pada baris terakhir dengan mengetik tulisan dibawah
127.0.1.1 spynettest.microsoft.com
127.0.1.1 spynet2.microsoft.com
127.0.1.1 mpa.one.microsoft.com

OKay... Akhirnya bisa dipakai secara Full. Any Question?????

6 komentar:

  1. klo download MSE gak berhasil gimana caranya?

    BalasHapus
  2. woi thanks mas da ku cb kbtulan mang ad job tantangan suruh spt ini ak jwb bs (meski pd saat itu ga jelas mau melakukan ap bisa ap gak) seperti jangan menyerah (d'masiv} maju terus pantang mundur ...thanks ........ kutemukan artikel penjawab semua itu .....

    BalasHapus
  3. top markotop hahahaha :D

    BalasHapus
  4. Ane mse nya sudah diinstal jd ga download.

    Dan setelah pake loader, ane gak update mse, dan ane sudah edit file host.

    Tetep ga bisa. Malah terdeteksi potential threat. Bagaimana gan?

    BalasHapus
  5. makasih gan blog ini sangat membantu saya,,skrg MSE saya udah ke upgrade deh thnks

    BalasHapus